Yuk Lihat Selokan Bersih di Jepang, Bikin Mata Sejuk Deh!

by - 17.02


Saluran drainase atau lebih umum kita kenal selokan biasanya pasti terlihat butek, kotor, sampai berbau. Sekalipun jernih, biasanya cuma bisa kita temukan di area pegunungan. Tapi kalau sudah masuk area pemukiman, selokan pasti sudah agak mengeruh.

Tapi, lain hal nih dengan saluran drainase di Jepang. Di salah satu tempat di Jepang selokannya malah bukan hanya jernih, tapi juga ada ikan Koi yang hidup dan berenang di sana. Beberapa fotonya sempat dibagikan oleh akun Twitter @Japanpics, sudah di-Retweet lebih dari empat ribu kali dan di-Like lebih dari delapan ribu kali. Wow!


Drainase atau selokan yang ada di video itu bukan selokan untuk membuang limbah rumah tangga seperti fungsi selokan yang ada di kota. Menurut salah satu anggota di forum Reddit.com, lokasi selokan itu berada di Kota Shimabara, Nagasaki. Dia pun menjelaskan kalau itu bukan saluran drainase seperti umumnya di kota, melainkan langsung dari aliran mata air alami.
Selokan itu juga berasal dari mata air Gunung Unzen.

Bisa dibilang selokan ini berada di perkampungan yang ada di kaki gunung dan kerennya airnya bisa tetap jernih sampai di area pemukiman. Sebenarnya ini bisa jadi contoh nyata kalau merawat dan menjaga lingkungan itu memang menguntungkan ya!

 

You May Also Like

0 komentar