Percaya Nggak Percaya! Pria Ini Hanya Butuh Rp 100 Ribu Untuk Makan Selama Setahun

by - 16.08


Berapa uang jajan yang kamu habiskan seminggu? Rp 100 ratus ribu kah? Wah, bagi Daniel Tay, uang segitu bisa untuk makan setahun lho!
Kok bisa?

Yap, ini semua karena Daniel Tay mengikuti gaya hidup freegan. Gaya hidup yang menentang pemborosan dan ngajak pengikutnya untuk menghabiskan sesedikit mungkin uang untuk hidup.

"Seorang freegan adalah orang yang menghabiskan sangat sedikit uang. Dia mencoba mendapatkan semuanya secara gratis," kata cowok 38 tahun ini.

Dikutip Cleo.com, Daniel hanya menghabiskan uang 8 US Dollar atau senilai Rp 100 ribu untuk keperluan makan selama 2017 kemarin.



Sehari-hari, Daniel juga "menyelami" sampah untuk mencari barang-barang bekas untuk kebutuhannya, termasuk makanan.
Setiap bulan, Daniel hanya mengeluarkan uang untuk kebutuhan seperti tagihan, investasi, dan hipotek.

Bukan Karena Nggak Mampu, Daniel adalah seorang perencana keuangan. Ia mengikuti gaya hidup freegan ini sejak bertemu Colin pada November 2016 do acara Honesty Circles.

Baginya, menyimpan uang mengungkin dirinya untuk membeli waktu dan kebebasan, yang menurutnya adalah "hal yang paling mahal".
Dia ingin dapat menjalani hidup dengan melakukan hal-hal yang dia inginkan, termasuk mencoba hal-hal baru, dan mengelola komunitas freegan lokalnya.


You May Also Like

0 komentar