5 Lelucon April Mop Legendaris yang Sempat Bikin Heboh

by - 17.07


Sejumlah lelucon April Mop jadul atau dari zaman dahulu kala ternyata sempat membuat kehebohan. Alasannya karena banyak orang percaya itu bukan sekadar guyonan melainkan hal nyata.

Tak tanggung-tanggung, lelucon April Mop kala itu bahkan nyaris mengelabui satu negara. Berkat penyampaiannya yang terkesan serius dan tak dibuat-buat.
Berikut ini lima lelucon April Mop jadul paling dahsyat pada masanya.

5. Monster loch ness




Pada 1 April 1972, media di seluruh dunia mengumumkan temuan bangkai monster Loch Ness yang mengambang di air. Ternyata itu adalah gajah laut yang telah mati.

4. Gunung es


Sementara itu di Australia, kabar menyebar soal gunung es terlihat di Sydney Harbor pada April 1978. Petualang sekaligus pebisnis sukses Dick Smith, sesumbar akan menarik gunung es dari Antartika. Bongkahan besar itu akan dipecah jadi kubus-kubus kecil dan satunya dijual 10 sen.
Konon, es batu dari air murni Antartika itu akan meningkatkan rasa setiap minuman yang didinginkannya. Heboh pun terjadi, stasiun radio setempat ramai mengabarkan berita itu.

3. Stoking ubah tv hitam putih jadi berwarna


Tipuan lain ditayangkan di Swedia. Hanya ada 1 stasiun televisi di negara itu pada 1962, SVT (Sveriges Television), yang ditonton dari layar hitam putih.
Stasiun televisi itu mengumumkan bahwa 'ahli teknik' mereka punya cara membuat gambar televisi jadi berwarna Secara instan.
Tak perlu teknologi canggih dan peralatan yang rumit, kata dia. Sang 'ahli' mengatakan, para peneliti telah menemukan bahwa menutup layar TV dengan stoking nilon bisa membuat cahaya berpendar sedemikian rupa sehingga menampilkan warna-warna. Alat yang dibutuhkan hanya guntik dan plester atau selotip.

2. Mumi peri


Gambar mumi 'peri' sepanjang 8 inchi yang diposting situs Lebanon Circle Magik Co. Akibatnya pada 1 April 2007, situs tersebut menerima puluhan ribu pengunjung dan ratusan e-mail.
Belakangan pemilik situs, Dan Baines mengaku itu adalah tipuan belaka. Meski telah berkata jujur, masih banyak orang yang menghubunginya, mereka menolak fakta bahwa peri itu nyatanya tidak ada.

1. Panen spaghetti


1 April 1957, dikabarkan panen spagheti sedang berlangsung Ticino, Swiss. Tampak di layar televisi, seorang perempuan yang cermat memetik helaian pasta itu dari pohon, meletakkannya di baskom bambu, lalu mengeringkannya di bawah sinar matahari.

Jadi pengalaman lelucon apa yang kamu alami pada April mop tahun ini? hihihi :D


You May Also Like

0 komentar