Video Fenomenal 'Despacito' di Hack!

by - 16.18


Siapa sih yang nggak tau video musik yang satu ini. Video musik ini memang sangat fenomenal, hingga saat ini video musik ini sudah ditonton sebanyak 5 milyar sejak pertama kali ditayangkan pada bulan Januari 2017. Pencapaian ini menjadikan Despacito sebagai video pertama di youtube yang dapat mencapai 5 milyar kali penayangan.

Despacito merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsifeaturing Daddy Yankee. Lagu berbahasa Spanyol ini memang begitu membius, bahkan bagi yang baru pertama kali mendengar, dari anak kecil hingga dewasa sangat menggemari lagu yang berasal dari Puerto Riko ini. Meskipun kebanyakan tidak mengerti makna dibalik liriknya yang berkategori dewasa ini.



Baru-baru ini (9 April) video musik Despacito ternyata terkena serangan hacker. Beberapa saat setelah jumlah tayangan mencapai 5 milyar, video Despacito diserang oleh hacker. Serangan ini menyebabkan video musik Despacito sempat terhapus dari youtube. Tidak hanya itu, serangan para hacker ini juga menyasar pada artis lainnya, diantaranya Chris Brown, Shakira, DJ Snake, Selena Gomez, Drake, Katy Perry, dan Taylor Swift.

Para hacker ini menyebut dirinya sebagai Prosox dan Kuroi’SH. Mereka juga mengganti cover depan video (defaced) dengan gambar sekelompok orang bertopeng yang memegang senjata yang diarahkan ke penonton. Selain itu, mereka juga menyisipkan kata “Free Palestine” di dalamnya. Video yang dihack oleh para hacker ini adalah dari akun Vevo. Belum diketahui secara pasti apakah para hacker berhasil mengakses akun individu dari para artis atau hanya mengakses akun vevo.

Untuk saat ini video musik Despacito sudah kembali normal dan dapat dinikmati kembali di youtube. Nampaknya serangan dari para hacker ini sudah dapat teratasi. Apa ya kira-kira tujuan mereka meretas video musik ini. Apakah hanya sebatas iseng saja?


You May Also Like

0 komentar