Lagi! Muncul Tantangan 'Aneh' di Dunia Maya, Jangan Ditiru ya!

by - 16.54


Baru-baru ini ada satu tantangan baru yang bernama "Condom Snorting Challenge" yang sedang ramai di kalangan remaja luar negri.

Video tantangan tersebut juga diunggah untuk pertama kalinnya pada Juni 2017. Condom Snorting Challenge ini menjadi populer kembali setelah seorang Youtuber bernama Savannah Strong dan mengunggahnya ke akun youtube pribadinnya, Sayang postingannya dihapus dari platform media sosial tersebut karena melanggar kebijakan situs yang dianggap sebagai konten yang dapat membahayakan. Tetapi tetap saja segelintir orang tidak menghiraukannya meski postingannya dihapus. Mereka yang mungkin sudah melihat justru malah melakukan challenge tersebut.


Dalam tantangan tersebut peserta diharuskan untuk memasukan kondom ke dalam lubang hidung, menariknya lewat tenggorokan dan mengeluarkannya kembali lewat mulut.
Selain menyakitkan, tantangan ini sama berbahaya, karena tidak hanya beresiko tersedak tetapi juga dapat menimbulkan alergi dan infeksi.

Seorang pakar kesehatan bernama Dr. Carol Cooper, berpendapat Hidung tersumbat ke bagian belakang mulut itu juga terhubung ke saluran pernafasan. Jika sesuatu dimasukan ke hidung, ini berisiko tersumbat di tenggorokan atau di paru-paru dan ini bisa berakibat fatal.


You May Also Like

0 komentar