Sadis! Harga Motor Ini Mencapai 13 Miliar!

by - 15.54


Penggunaan berbagai teknologi untuk meningkatkan performa sepeda motor memang kerap dilakukan oleh beberapa pabrikan. Tentunya, hal itu juga akan berpengaruh kepada harga jual. Semakin tinggi teknologinya, maka banderol yang ditawarkan pasti akan semakin mahal. Tengok saja Tamburini T12, salah satu motor eksotis yang dijual seharga Rp13 miliaran.

Tamburini T12 merupakan proyek terakhir yang ditangani oleh Massimo Tamburini. Motor ini berstatus sebagai ultrabike dengan bobot yang sangat ringan dan performa mesin setara tunggangan MotoGP. Sayangnya, Tamburini justru meninggal dunia sebelum sempat menyelesaikan proyek ini.




Lantas, apa penyebab banderol Tamburini T12 mencapai Rp13 miliar? Selain jumlah produksinya yang terbatas, tentu spesifikasi motor ini yang digadang-gadang setara motor balap MotoGP.

Performanya Tamborini T12 mengusung mesin 4-silinder inline 1.000cc berbasis BMW S1000RR. Dapur pacu yang disetting ulang tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 230 hp. Untuk diketahui, angka tersebut setara spesifikasi motor tim satelit di ajang balap MotoGP.

Gimana tertarik membelinya?


You May Also Like

0 komentar