Asal Usul Cerita Unik Foto 'Melet' Einstein yang Populer

by - 16.53


Pernah lihat ini? Ternyata, ada fakta unik dibalik foto ini lho. Foto itu diambil setelah perayaan ulang tahun Einstein ke-72 yang terjadi tahun 1951 di Princeton University. Saat foto itu diambil Einstein sedang perjalanan pulang dari acara tersebut dan sudah berada di dalam mobil. Sepanjang acara beliau tentunya sudah capek meladeni tamu dan wartawan dengan senyum. Nah pas mau pulang dan kondisi capek itu, masih saja ada fotografer yang meminta foto. Karena mungkin sudah terlalu lelah, "sudah cukup". Tapi para fotografer itu nggak mendengar, akhirnya Einstein menjulurkan lidah sebagai isyarat kepada para fotografer.

Beruntung ada fotografer yang berhasil menangkap momen unik Einstein itu. Ternyata Einstein sendiripun menyukai hasil jepretan itu dan minta di printkan foto tersebut.



Saat itu Einstein meminta untuk di crop menghilangkan 2 orang disamping Einstein itu. Nggak disangka foto itu menjadi salah satu foto paling populer dan ikonik hingga saat ini. Bahkan foto aslinya pada 2017 kemarin berhasil terjual senilai $125,000 (kurang lebih Rp 1,5 M) melalui sebuah acara lelang.


You May Also Like

0 komentar