Viral! Bilang Rendang Ayam Tidak Krispi, Juri Masterchef Dibully

by - 16.58


Juri acara televisi populer di Inggris, Masterchef, menuai hujatan dari netizen Indonesia dan Malaysia. Pemicunya adalah mereka mengkritik rendang ayam yang disajikan oleh salah satu kontestan asal Malaysia tidak krispi atau renyah.

Dalam kontes masak memasak itu, salah seorang kontestan Zaleha Kadir Olpin menghidangkan nasi uduk disertai dengan rendang ayam kepada para juri. Sajian ini membuat juri Gregg Wallace mengkritik Zaleha. Menurutnya kulit ayam rendang buatannya tidak renyah sehingga tidak bisa dimakan.



Pasca acara itu ditayangkan, netizen internasional terutama dari Malaysia dan Indonesia ramai-ramai mengecam Wallace. Wallace dinilai tidak tahu tentang salah satu masakan yang dinobatkan sebagai salah satu masakan terlezat di dunia itu.

Kecaman itu tidak hanya datang dari warga biasa. Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Malaysia pun turut mengecam komentar Wallace.
Menteri Luar Negeri Malaysia, Anifah Aman, menuduh Wallace telah merendahkan Zaleha dan ia berharap bisa bertemu dengannya langsung.


You May Also Like

0 komentar