Hasil Sketsa Pelaku Perampokan di Inggris Ini Bikin 'Ngakak', Netizen Langsung Mem-bully

by - 17.00


Ada-ada saja kelakuan netizen saat ini, ketika pihak kepolisian Inggris menyebar sketsa pelaku kejahatan supaya lekas tertangkap justru mendapat ejekan yang tampaknya tidak diduga. Saking uniknya sketsa wajah si pelaku kejahatan ini akhirnya malah menjadi bahan olok-olok atau di bully, bahkan netizen seolah-olah sudah menemukan pelaku sesungguhnya.

Kejadian ini berawal ketika departemen kepolisian di Warwickshire, Inggris melalui akun Twitternya menyebar gambar sketsa digital pelaku kejahatan, tapi uniknya hasil gambar digital atau electronic facial identification technique itu menggambarkan wajah si pelaku pria berkupluk hitam dengan mulut memanjang, tengah tersenyum lebar seperti sebuah iklan pasta yang memperlihatkan gigi-gigi putihnya. Tentu saja hasil sketsa digital ini menjadi viral, netizen bukannya membantu menganalisa dan menemukan si pelaku sebenarnya eh, justru hasil gambar digital menjadi bahan olokan atau di bully.



Pelaku asli yang sebenarnya telah ter identifikasi bernama Joe Rogan ini diyakini telah terlibat dalam usaha perampokan bersama teman-temannya di lokasi setempat. Namun apes, justru Joe Rogan lah yang sketsa wajahnya berhasil di buat dengan hasil seperti tersebutkan di atas.

Tapi pihak kepolisian Inggris tampaknya bersikukuh bahwa itulah wajah yang mendekati aslinya dan tidak ingin di ganti. Pihak kepolisian justru menegaskan bahwa viralnya hasil sketsa digital ini benar-benar bisa membantu mempercepat tertangkapnya si pelaku, dan membawanya ke pengadilan lebih cepat. Meski hingga kini si pelaku belum tertangkap tapi secara tidak sengaja sudah dihukum netizen dengan mengejeknya. Namanya juga usaha, ya, hehe.

Berikut beberapa bully-an dari netizen mengenai sketsa tersebut.




You May Also Like

0 komentar