Viral! Seekor Gajah Tertangkap Sedang Merokok di Balik Pepohonan

by - 16.48


Seekor Gajah tertangkap kamera sedang merokok di pepohonan. Gajah tersebut terlihat sedang menghembuskan gumpalan asap dari mulutnya ketika sedang mencoba menelan beberapa potong arang yang masih membara. Video yang kabarnya diambil di Nagarahole National Park, India ini membuat para ilmuwan geleng-geleng kebingungan.

Bagi Ilmuwan Wildlife Conservation Society (WCS), melihat seekor gajah merokok merupakan hal yang tidak lazim. Tapi itulah yang mereka dapati ketika sedang mendatangi jebakan kamera di Nagarahole National Park, India.


Varum Goswami, seorang ilmuan asal India sekaligus ahli bologi gajah yang bekerja di Wildlife WCS mengatakan bahwa binatang tersebut mencoba mengkonsumsi kayu yang terbakar (arang kayu). "Saya percaya Gajah tersebut mencoba menelan arang kayu." Paparnya. Goswami melanjutkan "Dia terlihat mengambil potongan-potongan sesuatu dari tanah, lalu menghembuskan asap yang benda tersebut, lalu memakan sisanya."

Menurut WCS, Arang bahan pengikat toksin yang bisa berguna sebagai obat. Gumpalan kayu yang terbakar juga berguna sebagai obat pencuci perut, dan bisa dikonsumsi oleh hewan-hewan tersebut di alam liat setelah terjadinya kebakaran hutan, sambaran petir, pembakaran lahan.

Nagarahole National Park di bagian Tenggara India merupakan suaka bagi beberapa spesies yang terancam punah meliputi Gajah Asia, Bison India, dan Harimau.


You May Also Like

0 komentar