Kocak! Ekspresi Seekor Monyet Ini Mirip Dengan Wajah Manusia

by - 16.12


Beredar suatu video ekspresi monyet yang mirip manusia beredar di media sosial Tiongkok dan telah dilihat lebih dari 1,5 juta kali sejak diunggah pada awal minggu kemarin.
Beberapa netizen yang terkejut tidak dapat mempercayai kalau monyet tersebut memang cukup terlihat jelas memiliki kemiripan yang luar biasa dengan seorang manusia.

Bahkan lucunya, beberapa diantara netizen malah membuat lelucon kalau monyet itu sebenarnya adalah penjaga kebun binatang


Monyet memang terkadang bisa berekspresi apa aja tergantung mood mereka saat itu.
Monyet ini berjenis Black capped Capuchin adalah hewan asli Amerika Tengah dan Selatan, mereka tinggal di berbagai habitat dari hutan bakau pesisir ke hutan hujan.
Mereka adalah spesies dari New World Monkey dan dianggap sebagai yang paling cerdas dari semua New World Monkeys. emoticon-Matabelo

Spesies arboreal dan diurnal yang menghabiskan hari mereka mencari kesibukan dan mencari makanan,akan sering tidur siang selama bagian terpanas hari itu.
Mereka adalah omnivora yang memakan berbagai buah, biji, kacang dan hewan kecil (serangga, kadal, telur burung, krustasea).
Capuchin jenis memiliki ekor yang dapat mengcengkram dan dapat digunakan untuk menggantung dari cabang ketika mereka mengumpulkan buah dan kacang-kacangan, ekornya dapat bertindak sebagai anggota badan kelima dan dapat mendukung seluruh tubuh monyet berat badan. Mereka memiliki peran penting di alam liar, menyebarkan buah dan benih berbagai tanaman hutan hujan.

Mereka juga hidup dalam kelompok besar hingga 40 individu, terdiri dari perempuan terkait dan keturunan mereka dengan satu laki-laki alfa dan sekelompok laki-laki bawahan. Laki-laki alfa memiliki hak kimpoi dengan semua betina meskipun laki-laki lain akan kimpoi ketika dia tidak ada atau melihat.
Seperti kebanyakan spesies primata, capuchin hitam ini menghabiskan banyak waktu untuk saling berkelompok satu sama lain untuk membentuk hubungan yang kuat dan menghilangkan kulit mati atau serangga.
Betina berkembang biak setiap dua tahun dan memiliki usia kehamilan sekitar 6 bulan.

You May Also Like

0 komentar