Polisi Bekostum Superhero Mendadak Heboh di Pacitan

by - 16.27


Kepolisian bertanggung jawab untuk mengatur ketertiban di setiap wilayahnya. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah pengaturan ketertiban pada lalu lintas. Kepolisian selalu mengeluarkan usahanya untuk menyadarkan masyarakat bahwa sangat penting mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara. Semua itu hanya demi keselamatan semua pengguna lalu lintas.

Kemarin, pada hari kamis 07/03 kepolisian Kabupaten Pacitan mengadakan operasi ketertiban berlalu lintas yang diadakan pada beberapa titik tertentu. Di sisi lain, ada cara unik dari kepolisian yang dilakukan untuk menggerakkan keselamatan berkendara, yaitu dengan memakai kostum tokoh super hero layaknya seperti tokoh asli di dalam filmnya.



Polisi beraksi mencari pelanggar lalu lintas dan juga memberikan perlengkapan untuk kendaraan bermotor yaitu helm kepada pengendara. Selain itu, dalam kegiatan ini polisi juga memberikan perlengkapan sekolah atau alat tulis kepada pelajar yang melintas di jalur wilayah operasi tersebut.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran keselamatannya dalam berkendara dan juga merubah pola pikirnya bahwa polisi tidak harus ditakuti. Karena polisi pun layaknya manusia biasa, bedanya polisi terikat oleh aturan untuk berpenampilan dan terlihat tegas, namun sebenarnya polisi sangat friendly dan baik kepada masyarakat. Untuk itu, yang seharusnya ditakuti adalah peraturan di lalu lintas bukan polisinya.
Selama ini pengendara akan berusaha terlihat tertib ketika diawasi oleh polisi, yang sebaiknya ada atau tidak adanya polisi, pengendara harus sadar dan mematuhi peraturan yang sudah ada.



You May Also Like

0 komentar