5 Lagu yang Sempat Viral Gara-gara Film Indonesia

by - 17.15

Dewasa ini, seiring berkembangnya jaman, semakin banyak pula lagu yang tercipta. Namun dari sekian juta lagu yang ada, tidak banyak jumlahnya yang tenar. Tahu dari mana? Emang pernah ngitung? Hehehe, nggak pernah sih. Tapi kita sama-sama tahu saja lah ya?

Selain lagu yang jumlahnya bertambah, film pun juga demikian. Apalagi film Indonesia. Nggak lengkap rasanya kalau ngomongin film tapi nggak sekalian ‘soundtrack’ yang mengingatkan kita pada film-film tersebut.

Berikut 5 lagu yang jadi viral berkat film Indonesia.

5. Sementara sendiri


Lagu galau ini merupakan soundtrack film Single karya Raditya Dika. Seiring meledaknya film yang meraup lebih dari 1 juta penonton ini, lagu Sementara sendiri pun mendapatkan hal serupa.
Indonesia memang juaranya bikin lagu-lagu galau yaa.

4. Boneka abdi


MLagu ini sempat viral bersamaan dengan rilisnya film Danur: I can see ghost. Konon katanya lagu ini bisa mengundang ‘mereka’. Hiiii sereeem!

3. Lingsir wengi


Siapa hayo yang nggak tahu lagu ini? Ada yang bilang judul aslinya adalah Durmo. Lagu ini merupakan soundtrack film kuntilanak. Mitosnya, siapapun yang menyanyikan lagu ini, maka akan didatangi oleh hantu yang berjenis Kuntilanak. Entah nyata atau nggak lah yaa.

2. Ayat-ayat cinta



Diambil dari judul film yang sama, Jaman itu televisi kita masih punya acara MTv. Dan hebatnya, lagu Ayat-Ayat Cinta yang dibawakan oleh Tante Rossa menduduki chart nomor 1 selama beberapa pekan! dan nggak heran kalau lagu ayat-ayat cinta menjadi sempat viral pada waktu itu.

1. Laskar pelangi


Lagu dan syairnya betul-betul membuat siapapun yang mendengar akan merasa termotivasi dan mengajak kita untuk senantiasa bersyukur. Disaat sedang viral band Nidji selalu menjadi bintang tamunya, lagu Laskar Pelangi lah yang selalu dinyanyikan.

Nah, itu dia beberapa lagu yang sempat viral gara-gara penayangan film di layar lebar. Semoga musik-musik dan film di Indonesia bisa semakin maju lagi yaa!

You May Also Like

0 komentar