Unik! Mobil Pengantin di Aceh Ini Ditarik Menggunakan Rambut

by - 16.49


Sebagai hari yang sakral dan hanya sekali seumur hidup, prosesi pernikahan di Indonesia biasanya digelar sesuai dengan adat, tradisi, dan budaya di masing-masing daerah. Namun, rupanya ada yang unik pada pesta pernikahan sepasang kekasih di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Sabtu (17/3).

Momen pernikahan pasangan Teuku Malikon dan Uswatul Hasanah itu tidak hanya digelar meriah dengan adat setempat, namun juga diramaikan dengan atraksi ekstrem. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak seorang pria menarik mobil pengantin wanita dengan rambut hingga ke rumah mempelai pria.

Bagian depan mobil yang ditumpangi Uswatul Hasanah itu diikat dengan seutas tali yang kemudian diikatkan pada rambut seorang pria. Sontak, atraksi tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi warga serta tamu undangan.


Salah seorang rombongan dari pihak mempelai wanita, Muhammad Mauliza, menjelaskan atraksi tersebut merupakan bagian dari acara penyambutan dari pihak pengantin pria.

Awalnya mobil pengantin perempuan dan rombongan dihentikan secara tiba-tiba oleh warga yang sudah ramai menyambut saat akan memasuki pekarangan rumah mempelai pria. Kemudian, seorang pria maju dan menarik mobil tersebut dengan rambut hingga ke rumah mempelai pria.

Mobil yang ditumpangi pengantin perempuan ditarik oleh seseorang laki-laki hingga sampai ke rumah, tidak ada yang mengtahui dengan jelas siapa nama yang menarik mobil tersebut.

You May Also Like

0 komentar