Ian, Bule Asal Inggris yang Viral di Tangerang Karena Tinggal di Pinggiran Kali Angke

by - 16.38


Tahu kah kamu? Ternyata nggak cuma orang Indonesia saja yang bisa terlantar dan jadi gelandangan, bule pun juga tak terkecuali berada di posisi tersebut. Jadi nggak perlu heboh dan minta foto kalau ada bule ya. Banyak yang minta-minta dan ada juga yang menggelandang di negeri orang, kok.

Namanya Ian, bule asal Inggris yang kini menggelandang di Indonesia. Ia tinggal di Bantaran Kali Angke, Tangerang, Banten


Beberapa hari terakhir, ramai di media bahwa ada seorang pria yang cukup berumur bernama Ian Whiteley (50) yang mengaku berasal dari Inggris. Ia menggelandang ke sana ke mari dan tinggal di bantaran Kali Angke, Tangerang, Banten. Tempat tinggalnya cuma berupa tempat tidur dari bambu dan di atasnya dilapisi plastik. Ada juga terpal biru di samping tempat tidur tersebut. Mirip seperti tempat tinggal pengemis di ibukota. Meskipun hidupnya luntang lantung nggak jelas, Ian bukanlah turis ilegal dan bukan turis yang overstay. Ia masih punya izin tinggal di Indonesia sampai Agustus 2018. Kini, ia dijemput oleh pihak imigrasi dan diminta untuk tinggal sementara di kantor imigrasi Jakarta Pusat.


Ian mengaku ia menikah dengan wanita asal Tangerang. Tapi sayangnya, dia diusir oleh istrinya tersebut dan rekening tabungannya dibawa oleh istrinya tersebut.

Ian bukanlah turis ilegal dan mempunyai dokumen KITAS resmi yang selama ini ia pegang. Selama ini juga banyak orang yang membantunya dengan memberi makan. Kini, ia ingin bertemu dengan istrinya dan pihak imigrasi pun akan membantunya. Untuk itu, Ian diminta tinggal sementara di kantor imigrasi agar ia tidak menggelandang lagi.  Pihak imigrasi juga akan segera memanggil istri Ian tersebut. Semoga Ian dapat bertemu dengan istrinya dan kembali bisa bersama kembali.


You May Also Like

0 komentar