Viral! Tumpukan Batu Misterius di Tengah Sungai Cibojong

by - 15.10


Warga Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mendadak dibuat geger dengan penemuan batu bersusun di tengah aliran Sungai Cibojong, Kampung Cibojong RT 1/RW 1, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tumpukan batu yang berjumlah puluhan biji itu pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak pergi ke sawah pada Kamis 1 Februari 2018 kemarin, sekira pukul 10.00 WIB.

Jelas terlihat jika batu tersusun rapi tegak berdiri di sejumlah titik. Setelah dihitung, total batu tersebut berjumlah 90 susun. Tidak diketahui apakah batu-batu itu memang sengaja disusun oleh warga di sekitar sungai, atau karena faktor lain.

Meski tak rasional, ada saja warga yang menghubungkan temuan ini dengan hal-hal berbau mistis. Pada akhirnya tumpukan batu pun dibongkar oleh pejabat Musyarawah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cidahu.


Hal ini menjadi salah satu alasan yang membuat camat bersama pejabat muspika setempat serta tokoh agama, merasa harus mengambil sikap. Puluhan tumpukan batu misterius ini pun diruntuhkan.

Kendati demikian, bukan berarti camat dan pejabat setempat mempercayai informasi mistis ini. Tumpukan batu serupa sudah banyak dibuat di daerah lain. Tentunya dibuat oleh manusia.
Belum ada yang bisa memastikan siapa orang yang membuat puluhan tumpukan batu itu. Sekalipun, informasi soal pengakuan pembuat susunan batu sudah beredar di media sosial.

You May Also Like

0 komentar