Mau Liburan ke Luar Angkasa? Segini Biayanya yang Harus Kamu Keluarkan

by - 15.07


Selama ini paket liburan biasanya ya ke tempat wisata berupa peninggalan sejarah, pantai, gunung ataupun ke perkotaan. Paling ekstrem paling ke puncak-puncak Himalaya atau ke dasar laut. Masih masuk akal lah ya. Tapi bagaimana dengan paket liburan ke luar angkasa? Pernahkah kamu membayangkan bakal berlibur ke sana?

Bagi orang-orang kaya di luar negeri sana, mungkin ambisi yang belum terwujud di dunia ini ya berlibur secara eksklusif ke luar angkasa. Mungkin terkesan mengada-ada, namun mimpi itu akan segera bisa diwujudkan dalam waktu dekat. Sebuah perusahaan di Rusia ingin menawarkan paket liburan ke luar angkasa dalam waktu dekat. Di Amerika juga sudah ada perusahaan transportasi yang ancang-ancang meluncurkan paket wisata. Wah seru nih persaingan usaha zaman now.

Sebuah perusahaan Rusia akan segera meluncurkan paket liburan ke luar angkasa. Mimpi para konglomerat akan segera menjadi nyata!



Mimpi orang-orang kaya di dunia untuk segera pergi ke luar angkasa akan segera terwujud. Perusahaan antariksa Rusia bernama Energia yang ingin membuka perjalanan wisata ke luar angkasa. Energia berencana mengirim wisatawan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), tepatnya di dalam modul NEM-2. Di sana turis bisa melakukan ‘ritual’ spacewalk yang biasa dilakukan astronot saat bertugas di ISS. Rencananya paket liburan ini akan dilakukan pada tahun 2019 nanti. Wah pasti berebut nih buat ikut paket liburannya.

Biayanya mahal banget dan nggak tanggung-tanggung, 1,3 Trilyun!

Paket liburan tersebut cuma untuk 6 turis saja. Tentu akan terasa sangat eksklusif ya. Pihak dari Energia mengatakan akan memberi potongan tarif. Meski dikatakan telah dipotong tarifnya, bagi yang ingin mengikuti program liburan ke antariksa ini harus membayar sekitar USD 100 juta (Rp 1,3 triliun) per orang. Untuk itu targetnya memang kelas menengah ke atas. Bukan kita-kita ini yang gajinya cuma UMR. Baru setengah bulan udah habis. Hehehe.

Kita nggak usah terlalu berkhayal ikut piknik ke luar angkasa seharga trilyunan. Yuk kita piknik ke pantai aja minggu depan. Itu pun kalau dapat cuti ya. Huft.


You May Also Like

0 komentar