Ramen Berkuah Biru Ini Sedang Viral di Dunia Maya

by - 15.59


Sebuah kedai di Tokyo, Jepang menuai popularitas yang luar biasa sejak menawarkan ramen berwarna biru yang viral di dunia maya.

Ketenaran kedai yang terletak di jantung kota Tokyo itu bermula pada bulan Januari 2017. Koizumi, pemilik kedai sekaligus penemu resep ramen mengunggah foto makanan berpenampilan unik itu ke Instagram. Dalam sekejap foto viral dan menjadi sensasi di jejaring sosial.


Ramen dengan kaldu berwarna biru pirus itu pun langsung menarik perhatian banyak peminat. Tak butuh waktu lama bagi kedai Kipposhi untuk menjadi atraksi wajib dikunjungi di Tokyo.

Menurut laporan Matcha Magazine, ramen berkuah biru terinspirasi dari laut yang indah di Hawaii. Para pelanggan penasaran bagaimana cara Koizumi menciptakan kuah bening berwarna biru.



Namun Koizumi menolak untuk membocorkan rahasianya. Dia hanya mengatakan kalau kaldu yang bening dibuat dengan teknik memasak kuno dari China yang disebut chintan.

Walaupun tidak bisa memberitahukan rahasia pembuatan kaldu biru, Koizumi meyakinkan para pelanggan kalau semua bahan yang dia gunakan alami dan aman untuk dimakan.


You May Also Like

0 komentar