Pria Ini Mengirim Mobil Sport Ke Luar Angkasa! Untuk Apa ya?

by - 16.14


Elon Musk bisa jadi merupakan Tony Stark yang ada di kehidupan nyata. Jenius, kaya raya, dan terus memberikan ide-ide segar buat kemajuan teknologi dunia. Seakan nggak pernah lelah berinovasi, teknologi yang dihadirkan Elon Musk mewakili imajinasi banyak orang tentang definisi ‘canggih’ yang sebenarnya. Setelah menguji teknologi kereta kapsul super cepat Hyperloop, kini Elon Musk bikin heboh dengan keberhasilan peluncuran roket super canggihnya yang disebut-sebut terkuat di dunia. Yang lebih heboh lagi, sebuah mobil sport Tesla buatannya sendiri juga ikut serta dikirim ke luar angkasa dalam roket tersebut.

Tiga roket diluncurkan oleh SpaceX di Kennedy Space Center, Florida. Banyak warga yang juga menyaksikan langsung peluncuran roket yang disebut sebagai yang terkuat yang pernah ada ini. Dengan bangga, Elon Musk juga mengunggah aktifitas peluncuran roket ini melalui instagram pribadinya. Yuk simak gimana keseruan peluncuran ini dan apa aja yang dibawa di dalam roketnya.

Roket ini diberi nama Falcon Heavy. Meski awalnya banyak diragukan, tapi peluncuran roket ini akhirnya berhasil


Saat merancang roket ini, Musk mengatakan bahwa kemungkinan gagal dan berhasilnya adalah 50:50. Untungnya saat peluncurannya kemarin pada 7 Februari 2018, roket berhasil meluncur sesuai rencana. Roket ini membawa sebuah mobil sport Tesla berwarna merah dan sebuah manekin astronot yang disebut ‘Starman’. Elon Musk berencana membawa mobil buatannya ini melayang-layang di luar angkasa, terutama di orbit lintasan Mars, Jupiter, dan Saturnus.



Kalau diamati, Falcon Heavy merupakan roket dengan body paling ramping dibanding roket super lainnya. Namun kekuatan luncurnya jangan ditanya. Bahkan dua kali lipat dari roket Delta IV Heavy yang dibilang paling kuat sebelumnya. Dua dari roket yang meluncur berhasil melakukan pendaratan kembali dengan sempurna ke titik luncurnya. Namun satu roket terpaksa harus jadi harga mahal dari keberhasilan Musk, dilansir dari BBC, roket tersebut gagal mengurangi kecepatan dan meluncur ke laut dengan kecepatan 500km/jam.

Elon Musk memang terkenal sebagai si orang kaya yang bosan dan cari kesibukan. Sehingga ia pun membuat roket dan meluncurkan mobil buatannya ke luar angkasa. Obsesinya yang ingin menyapa alien dengan cara yang lucu ini juga banyak jadi sorotan.
Duh ada-ada aja yaa :D


You May Also Like

0 komentar