Keren! Papua Akan Memiliki Stadion Setara Gelora Bung Karno

by - 16.07


Papua akan segera memiliki stadion yang kemegahannya mampu menyaingi Gelora Bung Karno (GBK). Namanya adalah Stadion Papua Bangkit yang dibangun di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Menurut Football Tribe, stadion yang mulai dibangun pada 19 April 2017 ini memiliki luas 13,7 hektar ditambah dengan lapangan latihan tambahan. Pembangunannya dikerjakan oleh Lestarindo Soccerfield, perusahaan yang bergerak di bidang perancangan dan pembangunan lapangan sepak bola.


Stadion Papua Bangkit ini mampu menampung 40.000 hingga 45.000 penonton. Setelah selesai nanti, stadion ini akan jadi stadion termegah kedua di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Menurut akun Twitter @giewahyudi, progres pembangunan stadion ini sudah mencapai 40% sampai akhir Januari 2018 lalu.
Anggaran pembangunan Stadion Papua Bangkit memakan dana sampai Rp 1,3 triliun.
Menurut rencana, stadion ini diperkirakan akan selesai pada 29 Desember 2018 mendatang.


Stadion ini disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional XX 2020 yang akan digelar di Papua.
Kerennya lagi, Stadion Papua Bangkit akan menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella, jenis rumput standar FIFA yang bertaraf internasional.

Jarak dari Bandar Udara Internasional Sentani ke Stadion Papua Bangkit hanya 8,3 kilometer.


Mewahnya lagi, sisi luar stadion ini akan dihiasi ornamen menggunakan lase cutting, teknologi yang sama digunakan di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah.

Semoga saja kedepannya stadion Papua Bangkit bisa selesai tepat waktu, dan menjadi kebanggaan rakyat Papua khususnya dan Indonesia pada umumnya.


You May Also Like

0 komentar