Ini Dia Robomart, Toko Berjalan Masa Depan

by - 15.02


Sebuah inovasi dalam dunia robot mobil sekaligus bisnis. robot mobil ini diciptakan untuk menjadi toko berjalan atau juga dapat digunakan untuk menghantarkan pesanan seperti sayuran, buah-buahan ataupun makanan. Dengan desain yang tentunya futuristik.

Mobil ini dilengkapi dengan rak-rak yang sudah didesain sedemikian rupa untuk meletakkan makanan ataupun sayuran di tempatnya masing-masing, dan dijamin masih segar dan higeinis

Mobil ini bertenagakan listrik yang tentu saja ramah lingkungan, dapat di setel secara otomatis, dapat berjalan tanpa pengemudi, dan juga memiliki teknologi mutakhir untuk dapat mengisi daya secara nirkabel. Selain itu banyak sensor digunakan agar memenuhi standar keamanan pengemudi otomatis di mobil robot ini.

Lalu bagaimana toko berjalan ini bekerja?


 
nah awalnya akan ada pihak toko atau supermarket sebagai penyedia sayuran segar, buah-buahan dan makanan berkerja sama dengan robomart ini. Para pemilik usaha akan memiliki akses ke sistem pengelolaan armada otonom mutakhir robomart yang mengelola pesanan, restocking dan teleoperations. Meskipun sistem ini akan otomatis, mereka para pemilik toko tetap memiliki akses untuk berkomunikasi secara manual dengan pelanggan, staff toko dan penegak hukum melalui teleoperations, dan juga dapat mengakses data penjualan aktual dan analisisnya gan. Jadi yang pertama adalah robomart akan bekerja sama dengan para pemilik toko yang tertarik menggunakan jasanya.



Lalu konsumen yang ingin membeli sayuran atau makanan, hanya perlu menekan tombol melalui aplikasi yang disediakan untuk meminta robomart terdekat datang. Begitu doi tiba pintu otomatis terbuka dan konsumen mengambil atau memilih sayuran yang akan di belinya. Robomart akan merekam apa yang diambil konsumen sesuai dengan pesanan jika memang telah memesan sebelumnya, atau juga merekam apa yang dibeli konsumen saat itu. pembayaran bisa dilakukan secara online ketika memesan atau langsung saat membeli.

Bagaimana pendapat kalian tentang inovasi ini? kira-kira apa jadinya kalau robomart ini datang ke Indonesia?


You May Also Like

0 komentar