Unik! Lagu Ini Diklaim Sebagai Anti Stress Lho!

by - 16.48


Semua orang pasti pernah mengalami stress, Entah karena pekerjaan, kuliah, asmara atau rumah tangga. Nah, apasih yang biasanya kalian lakukan untuk menghilangkan stress itu? tentunya bermacam-macam, ada yang dengan makan makanan favorit, pergi berlibur, mendekat kepada Tuhan YME, sampai nonton film atau dengerin musik.

Nah, Tahukah kamu? ternyata ada ilmuan yang telah menemukan lagu dan mereka klaim sebagai lagu paling bikin santai atau relax sedunia sehingga cocok untuk kalian yang sedang stress.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr. David Lewis-Hodgson dari Mindlab International, Inggris, melakukan uji coba kepada beberapa partisipan. Dari penelitian tersebut diperoleh lagu yang dianggap sebagai lagi paling nyantai sedunia, mengalahkan deretan lagu-lagu yang diujicobakan saat itu. Lagu tersebut berjudul "Weightless" milik sebuah ambience band asal Inggris bernama Marconi Union. Lagu tersebut dibuat pada 6 Oktober 2011 yang berdurasi 8 menit. Pembuatan lagu tersebut ternyata bekerja sama dengan British Academy of Sound Therapy sehingga memang bertujuan untuk relaxasi.


Dalam penelitian itu juga disebutkan bahwa, lagu Weightless mampu menurunkan tingkat kecemasan para pastisipan sebesar 65%. Mengutip laporan dari British Academy of Sound Therapy, lagu Weightless berisi ritme yang dimulai pada 60 beat permenit yang kemudian secara perlahan-lahan akan turun menjadi sekitar 50 beat permenit. Saat mendengarkan lagu tersebut, detak jantung akan menyesuaikan dengan ritme lagu yang akan mengakibatkan tekanan darah menjadi turun/berkurang.

You May Also Like

0 komentar