Punya Banyak Waktu Tapi Kerjaan Kamu Ga Selesai-Selesai?? Hal ini Yang Harus Kamu Lakukan.

by - 11.32


Mungkin kamu termasuk salah satu orang yang lama/lelet dalam mengerjakan sesuatu, padahal tanpa disadari kamu memiliki waktu yang cukup bahkan banyak untuk mengerjakan suatu hal.

Hal tersebut biasanya diakibatkan oleh beberapa kondisi, dan kondisi tersebut dapat di ubah seiring dengan keingin kuat kamu untuk merubahnya, yakinlah hal tersebut dapat dilakukan.

Hal berikut yang dapat membantu pekerjaan kamu menjadi tepat waktu:

1. Mantapkan Niat Kamu Dalam Melakukan Sesuatu


Semua hal atau kegiatan dimulai dari hal ini, jadi pastikan sebelum kamu mengerjakan hal yang ingin kamu kerjaan di sertai dengan niat yang kuat, bulatkan tekad, dan berdoa lah

2. Bilang ke Doi Kalau Kamu Lagi Sibuk. Tapi Kalau Kamu Jomblo, Gausah Bilang ke Siapa-Siapa ya.


Ada kalanya pacar kamu ingin menghubungi kamu secara terus menerus, mintalah izin sejenak untuk menyelesaikan pekerjaanmu. tapi bagi kamu kaum jomblo abaikan point ini hehe.

3. List Pekerjaan Kamu dan Beri Durasi


Bila pekerjaan itu banyak cobalah untuk menulisnya di secarik kertas dan tempelkan di tempat-tempat yang mudah di lihat oleh pandangan kalian. Susunlah list pekerjaanmu dan berilah durasi waktu berapa lama kamu harus mengerjakan satu pekerjaan tersebut.

4. Take Action! Jangan Ditunda-tunda


Bila sudah ada niat serta membuat list apa yang ingin segera kita kerjakan maka ada baiknya kita segera melakukan action (dikerjakan), sering kali kita hanya berniat saja kan tapi tidak pernah kita lakukan

5. Putar Musik, Biar Semangat.


Percaya atau tidak music dengan alunan yang cepat(beat) dapat membuat kamu menjadi tambah bersemangat, gairah malas mu akan terpacu ketika musik tersebut di putar atau di dengarkan.

Jadi cobalah putar musik kesukaanmu untuk membuatmu bergairah mengerjakan tugas dari rasa malas.

6. Jauhkan Gadget


Selagi kamu mengerjakan tugasmu ada baiknya kamu terhindar dari gadget mu itu, karena meskipun sepela sekedar membaca pesan masuk dari handphonemu itu dapat menunda pekerjaanmu.


You May Also Like

0 komentar