4 Kunci Utama Dalam Meraih Kesuksesan

by - 14.48


Siapa sih yang tak mau hidupnya sukses, sukses itu sendiri dapat di definisikan dalam berbagai hal seperti sukses dalam pekerjaan, pendidikan, percintaan, dan masih banyak hal lainnya tergantung seseorang mendefinisikannya sukses itu sendiri.

Tapi bagi segelintir orang sukses itu adalah menjadi orang yang kaya, dengan hal tersebut mereka bisa mendapatkan sesuatu tanpa bersusah-susah dahulu. Hal tersebut bukanlah di namakan kesuksesan, karena sukses adalah seseuatu yang kita peroleh dari hasil jeri payah kita sendiri karena adanya proses.

Oleh karena itu, jika kalian ingin mencapai kesuksesan, kalian hanya perlu memiliki 4 kunci utama ini:

1. Kunci Pertama dan Utama Untuk Menjadi Sukses adalah Taat Pada Tuhanmu

Tentu saja sukses tidak akan datang begitu saja, sebelum mencapainya kalian perlu taat kepada Tuhan kalian karena dia lah yang memberikanmu kesempatan untuk hidup. Bukankah kamu tinggal menjalankan apa yang menjadi kewajibanmu dan menjauhi apa larangannya? kamu juga perlu mengucapkan rasa syukur atas semua nikmat kehidupan yang kamu terima. Niscaya, Tuhan akan memudahkanmu mencapai kesuksesan.

2. Kunci Kedua adalah Patuh Kepada Orangtua

Jasa orang tua tidak dapat di balas dengan apapun, mau kalian memberi 24 karat emas atau 1 triliun uang pun tidak akan setara dengan jasa kedua orang tua kalian. akan tetapi selalu menyenangkan hati mereka dan mendengarkan nasehat-nasehat mereka adalah cara terbaik agar mereka bahagia. Tentu mereka akan berdoa untuk memperlancar kalian menuju kesuksesan. Karena percayalah doa merekalah yang paling ampuh untuk mempercepat jln sukses itu sendiri.

3. Kunci Ketiga adalah Berbagi dan Menolong Sesama


Manusia merupakan mahluk sosial jadi wajar bila kita saling tolong menolong antar sesamanya, jika ada seseorang dalam keadaan susah, kamu perlu membantunya. Walaupun bantuanmu tidak seberapa, setidaknya masih ada kemauan dalam menolong. Hal itu memang terlihat sepele, namun Tuhan akan senang dengan perbuatan yang kamu lakukan. Ketika dalam keadaan susah, kamu akan dimudahkan dengan adanya bantuan dari orang yang terduga. seseorang yang kamu tolong juga akan mendoakanmu karena kamu telah baik kepada mereka. Doa itulah yang akan membuatmu menjadi orang yang sukses.

4. Kunci yang Terakhir adalah Kerja Keras


Kerja keras tentu perlu untuk mencapai kesuksesan. Diumpamakan,jika ada siswa yang tidak terlalu pandai dan ada siswa yang pandai dalam pelajaran. Menurutmu, manakah yang kelak nantinya akan menjadi orang sukses? Tentu kamu mengira siswa yang pandailah yang akan lebih sukses. Akan tetapi, banyak kejadian bahwa siswa yang tidak terlalu pandai yang justru menjadi orang sukses. Hal ini dikarenakan siswa yang tidak terlalu pandai itu sadar, dia tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan setelah dia lulus. Sehingga siswa tersebut mempunyai ide untuk membuka usahanya sendiri.Awalnya memang bisnisnya masih berskala kecil. Namun dengan seiring waktu berjalan, bisnis itu berubah menjadi bisnis berskala besar. Hal itu dikarenakan adanya kesadaran dan kemauan untuk bekerja keras, agar bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Hal itulah yang menjadikannya orang sukses.

Sedangkan, siswa yang pandai merasa bahwa dia sudah pandai, untuk apa dia bekerja keras? Dia berpikir bahwa setelah lulus, dengan kepandaiannya akan mudah diterima untuk bekerja menjadi pegawai kantoran. Dia kelak akan memiliki gaji yang besar dan kehidupan yang layak. Hidupnya tidak akan berkembang, karena tidak mau keluar dari zona nyaman. Hal inilah yang membedakan kehidupan siswa yang pandai dengan tidak terlalu pandai.

Itulah 4 kunci utama dalam meraih kesuksesan, semoga artikel ini dapat menuntun kalian menuju kesuksesan.

You May Also Like

0 komentar