5 Adegan Pertarungan Dalam Film Paling Seru, Salah Satunya Dari Indonesia Loh!

by - 12.23


Lebaran tinggal menghitung hari lagi nih, biasanya saat lebaran banyak sekali film-film yang dirilis mungkin untuk mengisi liburan lebaran yang cukup panjang. Salah satu film yang paling banyak disukai adalah film bergenre Action, adegan demi adegan pertarungan disuguhkan dalam film, tanpa adegan pertarungan film action tentu saja akan terasa sangat hambar.

Nah, diantara semua adegan pertarungan yang ada dalam film. Berikut adalah 5 adegan pertarungan paling seru yang dilangsir dari berbagai macam sumber:

1. THE MATRIX - Neo VS Agent Smith


Kalau berbicara tentang martial arts epic dust-ups, maka film The Matrix bisa jadi salah satu alternatif terbaik. Dalam film ini, terdapat adegan di mana Neo berkelahi dengan Agent Smith di stasiun kereta bawah tanah. Serangan di antara mereka tampak begitu dramatis dengan adanya efek kerusakan parah pada stasiun.

2. IP MAN 3 - Donnie Yen VS Mike Tyson




Tyson yang menyandang gelar juara tinju dunia beradu kemampuan dengan Donnie Yen yang dalam kehidupan nyata juga seorang atlet. Beberapa kali ia menjuarai turnamen Wushu dan membawa gelar juara. Kecepatan tangan Tyson ketika meninju amat cepat. Dalam produksinya 'IP Man 3' tak memerlukan banyak special effect untuk menyempurnakan adegan duel di antara sang juara tinju dengan Donnie Yen.

Meski begitu cedera tak dapat dihindarkan. Dalam adegan terakhir salah satu jari petinju 49 tahun itu sempat cedera saat melakukan adegan pertarungan dengan Donnie. "Saat kami melakukan adegan terakhir, dia meninju bagian siku bawahku. Saat itulah jarinya terluka namun Tyson tetap profesional. Ia memaksa kami untuk melanjutkan pengambilan gambar,".

3. CROW ZERO 2 - Takiya Genji VS Sekolah Housen


Film Action yang berasal dari jepang ini berhasil sukses di pasaran, penjualan tiketnya mencapai 22,036,607 dollar Amerika. 

Crow Zero adalah film yang menarik baik isi maupun kemasannya. Koreografi pertarungan yang memang keren menjadi sempurna dengan bantuan teknologi 3D. Karakter peran yang dihadirkan sangat menarik. Selain karakter Genji yang tempramen, cool, dan tak kenal menyerah, kita juga menemui karakter Izaki yang cerdas tapi berkomitmen. Kita pun bisa terkagum-kagum dengan kharisma dari karakter Serizawa.

Sekalipun film ini sempat menjadi kontroversi karena menampilkan adegan-adegan berdarah yang agak vulgar, itu tidak mengurangi sedikitpun penilaian bahwa film ini layak tonton. Kalaulah harus ada pesan, film ini mengajak kita menjajaki tegangan antara individualitas dan solidaritas.

4. THE BOURNE ULTIMATUM - Jason Bourne VS Agent Desh


Jason Bourne (Matt Damon) adalah eks agen rahasia sekaligus hit man yang jago bertarung dengan tangan kosong. Ia bisa mematikan lawannya yang juga hit man dengan hanya memakai buku tebal hardcover dan handuk kecil! Adegan pertarungan dalam film ketiga dari franchise Jason Bourne ini tak seperti Ip Man yang ditata dengan koreografi seni bela diri. Adu jotos Bourne versus Desh di film arahan Paul Greengrass ini terlihat campuran antara jurus bela diri dengan pukulan-tendangan yang serampangan.

5. THE RAID 2: BERANDAL - Rama VS The Assassin


Adegan pertarungan final di The Raid 2 arahan Gareth Evans adalah sebuah rangkaian baku hantam dari level yang paling mudah, sedang, hingga tersulit. Inilah adegan pertarungan yang memadukan keterampilan bela diri dua jago silat dan koreografi yang ciamik dengan keterampilan teknis pembuat film (penyutradaraan, sinematografi, editing, hingga efek suara dan musik). Hasilnya, kita sebagai penonton merasakan efek visceral.

Gimana kalian udah nonton filmnya semua belum? dari ke 5 adegan pertarungan diatas adegan dari film mana yang paling kalian suka?

You May Also Like

0 komentar