Kenapa Cowok Enggan Berkomitmen? Mungkin 7 Hal Ini Penyebabnya!

by - 14.12


National Marriage Project yang diprakarsai Rutgers University menyebutkan bahwa semakin banyak pria yang takut untuk menikah. Menurut mereka seorang pria enggan membangun komitmen serius dan ikatan yang sifatnya seumur hidup

Sebenarnya ada apa dengan para kaum Adam ini?? apa karena belum mapan? atau cuma mau enaknya aja? hmm yuk kita paparkan alasan-alasan yang apa saja sih:


1. Para Cowok Takut Kalau-Kalau Keputusan untuk Berkomitmen Berarti Merelakan Kebebasan Mereka


Cowok terlahir memiliki sifat ingin bebas, tidak ada yang mengekang, tidak ada yang mengkritisi, dan biasanya mereka itu pribadi yang mandiri. mereka berfikir bila melakukan komitmen dengan pasangan hal tersebut akan membatasi ruang gerak bebas mereka seperti contohnya malam minggu, biasanya para cowok yang sudah memiliki pasangan akan jalan-jalan dengan pasangannya tersebut, padahal dalam hati mereka juga ingin bermain dengan teman-temannya meskipun hanya sekedar nongkrong-nongkrong dan bermain game.

2. Dia Khawatir Jika Kamu Akan Mengganggu “Ruang” Pribadinya


Coba kalian perhatikan kamar tidur cowok, biasanya kamar mereka itu tak berbentuk alias berantakan, rata-rata mereka mendesign kamarnya dengan gaya kelaki-lakian seperti warna dinding yang bersifat gelap, tata letak benda yang semrawut. Sedangkan saat mereka sudah memiliki pasangan, pasangannya itu tersebut menuntut untuk sebaliknya seperti, kamar harus selalu rapih, aroma kamar harus inilah, warna dinding yang cerah, bahkan terkadang pasangannya itu gak segan membuat hiasan-hiasan ala-ala untuk kamar si cowok.

Nah, hal itu lah yang membuat cowok khawatir karena setiap cowok juga ingin memiliki ruang pribadi yang tidak perlu pasangannya itu ikut campur tangan.

3. Bagi Cowok, Berusaha Setia Pada Pasangan Bukanlah Perkara Mudah



Mungkin sekarang mencari cowok yang setia pada satu pasangan itu susah, cowok itu cepat merasa bosan, apalagi bila hubungannya itu terlalu flat alias datar-datar saja. Mau itu belum atau sudah menikah ada sajakan ulah mereka mencari kesenangan diluar rumah. huftt

4. Sifat Mereka yang Lebih Rasional Membuat Mereka Tidak Mudah Percaya Pada Kisah Putri dan Pangeran yang Hidup Bahagia Setelah Menikah



Biasanya cewek selalu beranggapan setelah mereka menikah, mereka sudah pasti bahagia, lain halnya dengan cowok mereka justru melihat pernikahan itu rumit, seperti memenuhi kebutuhan keluarga hingga urusan anak pastinya bakal menyita tenaga dan pikiran mereka. 

Karena itulah cowok tidak pernah percaya pada kisah-kisah bak film-film Putri maupun Pangeran.


5. Berkompromi dengan Pasangan Itu Bukan Perkara Mudah Buat Para Cowok


Beda pendapat sudah tentu karena setiap orang memiliki opini dan sifat yang berbeda-beda, nah biasanya ada sisi-sisi egois dari si cowok maupun si pasangan sehingga membuat permasalah yang seharusnya bisa di selesaikan dengan cara yang baik-baik malah menjadi seperti sebuah benang yang kusut. Maka itulah cowok beranggapan berkompromi bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan.

6. Ambisi Pada Pendidikan dan Karir Bisa Jadi Alasan Utamany


Cowok itu selain ingin hidup bebas mereka juga memiliki kemauan atau ambisi yang kuat, memiliki komitmen justru dianggap sebagai penghalang bagi mereka yang ingin mengejar impian. menikah dan punya anak tentu akan mengganggu fokus cowok dalam mengejar ambisinya tersebut.

7. Dia Masih Terbayang Kenangan Masa Lalun dan Cinta Pertamanya. Yeah, Belum Bisa Move-On Gitu


Tidak seperti cewek, cowok itu bila sudah berkomitmen maka mereka bahkan bisa memberika segalanya bagi pasangan, tetapi bila ternyata pasangannya itu mencampakannya lain halnya seperti cewek yang gampang memalingkan hati. Hati cowok itu tidak mudah dan tidak cepat berganti kepada hati yang lain (Move on). Bahkan kegagalan ini dapat membuat cowok menjadi trauma loh.

Biasanya para cowok akan membandingkan hati yang baru dengan bekas hatinya yang lama, bila tidak sesuai atau tidak melebihi espektasinya maka cowo itu lebih memilih sendiri.

Yang pasti, memutuskan untuk berkomitmen atau menikah memang bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus dipikirkan masak-masak sebagai pertimbangan. Apapun itu, semoga hidupmu selalu tercerahkan, ya!

You May Also Like

0 komentar