Sendal di Penginapan Ini Bisa 'Berjalan' Sendiri

by - 15.40


Di era sekarang ini kita harus siap-siap untuk menghadapi dunia yang penuh dengan kecangggihan teknologi. Di Jepang, ada satu inovasi unik yang diterapkan di salah satu tempat penginapan. Jepang yang memang sering memadukan budaya tradisional dengan berbagai teknologi modern sekarang memperkenalkan robot sandal!

Jika kalian berkunjung ke salah satu penginapan di Hakone, kalian akan menemukan robot sandal ini. Hakone sendiri terletak kira-kira 75 kilometer dari Tokyo. Selain bisa memilih penginapan, kalian juga bisa melihat pemandangan Gunung Fuji yang sangat cantik. Kembali ke topik awal, sandal-sandal yang ada di penginapan ini sudah dilengkapi dengan teknologi mutakhir. Nah, sandal yang dikembangkan oleh Nissan ini dapat bergerak sendiri. Ketika tamu datang dan memencet tombol, sandal akan berjalan menuju tamu tersebut dan sandal itu pun siap dipakai oleh sang tamu.



Bagaimana cara kerjanya? Nah, Nissan melengkapi sandal-sandal yang ada di penginapan ini dengan dua buah roda kecil, sebuah mesin dan sensor untuk menggerakan sandal melewati lantai kayu. Teknologi yang dipakai untuk menggerakan sandal ini dibuat juga dari Nissan, yaitu teknlogi yang dinamakan ProPilot Park.



Dan ternyata, Nissan sudah menggunakan teknologi tersebut di dalam mobil buatannya bermana Leaf. Teknologi canggih ini membuat mobil bisa mencari lokasi parkir sendiri dan kembali ke tempat tersebut tanpa perlu ada pengemudinya. Teknologi inilah yang memungkinkan sandal-sandal tersebut untuk datang ke para tamu.

“Sandal ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran teknologi kendaraan otomatis dan potensinya, yang tidak berhubungan dengan kendaraan,” kata juru bicara Nissan, Nick Maxfield, mengenai sandal yang ada di penginapan tersebut.


You May Also Like

0 komentar