Anak Kecil Ini Berprofesi Sebagai Kurir Barang, Alasannya Mengejutkan...

by - 16.10


Berbagai profesi yang kita jalani seharusnya membuat diri kita lebih bersyukur. Diberi kesehatan dan upaya untuk bekerja adalah suatu nikmat Tuhan. Tetapi, apa yang terjadi ketika sebuah profesi dilakukan oleh anak di bawah umur, yang seharusnya di usia tersebut dia menimba ilmu?

Dikutip dari worldofbuzz, Xiao chang jiang yang masih berusia 6 tahun menjadi viral di Shandong, China. Berita ini menjadi viral lewat salah satu aplikasi pesan singkat WeChat, ketika salah satu penggunanya bernama Qingwai, memosting kegiatan yang dilakukan Xiao chang jiang di akun chattingnya itu. Ia menunggah foto Xiao Chang Jiang mengantar barang pesanannya ke rumah, dan meminta yang bersangkutan untuk menerima nota bahwa paket tersebut telah sampai.

Qingwai pun terkejut dan kaget karena yang mengantar paket tersebut seorang anak kecil berusia 6 tahun yang membawa lebih dari satu paket menggunakan troli. Menyentuh tangan Xiao chang jiang yang dingin, Qingwai memintanya untuk mampir dan menghangatkan tubuhnya sejenak.


Xiao chang jiang sendiri tinggal bersama petani yang salah satu kerabat ayahnya. Ayahnya telah wafat sedangkan ibu dari Xiao Chang Jiang juga menikah lagi dan meninggalkannya. Petani yang dititipi Xiao Chang Jiang berpikir bahwa ibunya akan kembali dan mengurus Xiao Chang Jiang, ternyata tidak, ibunya menghilang dan tidak peduli pada anaknya saat Xiao Chang Jiang berusia 3 tahun.

Tidak hanya itu Xiao Chang Jiang juga pintar dan diajarkan mengantarkan barang agar tidak tersesat, bagaimana ia bisa sampai ke alamat penerima dengan tepat, dan petani yang menjaga Xiao Chang Jiang ini juga sering mencarinya jika ia pulang terlambat ke rumah. Ia pun tidak dibiarkan bepergian jauh mengingat usianya yang masih kecil. Sekarang petani itu berusaha untuk mencari di mana ibu Xiao Chang Jiang, dan netizen meyayangkan mengapa Xiao Chang Jiang tidak bersekolah padahal ia anak yang pintar.

Kasian si adek, semoga selalu diberi kesehatan ya dek :)


You May Also Like

0 komentar