Gara-gara 1 Cuitan Twitter, Mahasiswa Ini Mendapatkan Dana Hingga Miliaran!

by - 16.45


Sebuah tweet yang simpel dari akun seorang mahasiswi berusia 19 tahun menghasilkan sumbangan sebesar lebih dari 2,5 miliar rupiah atau 190 ribu dolar AS.

Itulah kekuatan dari media sosial seperti yang dialami oleh Danni Messina yang asli berasal dari Seattle Amerika Serikat. Dari niat semula menyumbangkan dana kepada sebuah rumah sakit bernama St. Jude Children's Research Hospital, yang berlokasi di kota Tennessee, Amerika Serikat.

Dia pun berkicau di akun Twitter miliknya menyatakan bahwa dia akan memberikan sumbangan sebesar 25 sen untuk setiap 'like' atas kicauannya dan 50 sen untuk setiap 'retweet'.


Semula dia mematok dana sampai dengan 1.000 USD untuk aksinya ini setelah terinspirasi mendengarkan kisah dari temannya saat menghabiskan malam Thanks giving bersama neneknya.

Tanpa terduga, kicauan mahasiswi Washington State University ini mulai trending dan jika menuruti ketentuan sumbangannya, sang mahasiswi mungkin harus menyumbang dana 50 ribu dolar AS. Untuk itulah sebuah usaha penggalangan dana pun didirikan, demikian dilansir dari portal berita ABC News.

Pihak rumah sakit yang mengetahui hal ini lalu menghubunginya dan mengajaknya melakukan penggalangan dana bersama dengan melakukan kampanye yang diberi nama "Danni Messina Day".


Setelah kampanye ini berakhir terkumpullah dana sebesar 190 ribu dolar AS atau lebih dari 2,5 miliar rupiah seperti yang disebutkan di atas, demikian dilansir dari USA Today.


Dan tanggal 20 Desember kemarin sang mahasiswi pun menyerahkan cek dana yang terkumpul kepada pihak rumah sakit tersebut dalam sebuah acara yang meriah.


You May Also Like

0 komentar