Pasangan Asal Banjarnegara Ini Menikah Dengan Menggunakan Gaun yang Unik

by - 15.19


Mungkin hampir sebagian besar dari kamu sudah tahu tentang berita pengantin asal Banjarnegara yang belum lama ini viral di media sosial. Pasangan sejoli Pawit Wahono (28) dengan Eni Rahmawati (21) bahkan belum lama ini diundang dalam salah satu acara di stasiun televisi karena pernikahan uniknya yang berkonsep daur ulang barang bekas. Berikut ulasan selengkapnya!

Sejak tahun 2016, Pawit sangat aktif di karang taruna dan juga aktif dalam kegiatan kesenian tari di desanya, Desa Gentansari. Berkat kepemimpinannya, kini uang kas karang taruna memiliki omzet hingga 20 juta rupiah lho. Padahal sebelumnya hanya mencapai 1 jutaan saja. Ternyata, uang kas ini ia dapatkan dari hasil pengolahan sampah menjadi produk tertentu, hasil menari bersama tim karang taruna, dan kegiatan sosial lainnya.

Menggunakan bungkus kopi sebagai baju pengantin


Pasangan Pawit dan Eni melangsungkan pernikahannya pada awal Januari 2018 lalu. Keduanya mengenakan jas dan gaun dengan memanfaatkan bahan bekas dari bungkus kopi. Tapi gak cuma itu, ternyata kursi sang pengantin dan para tamu undangan pun terbuat hasil daur ulang lho. Bahkan, souvenir dan backdrop sang pengantin juga terbuat dari bungkus kopi lho.

Ide konsep sempat dianggap main-main



Ketika Pawit mengutarakan keinginannya untuk menikahi Eni dengan konsep ‘daur ulang’ ini awalnya sempat bikin Eni ragu. Ia beranggapan bahwa Pawit tidak serius dengan hubungan mereka mengingat hari pernikahan adalah momen bahagia bagi dua sejoli yang ingin melangkah ke hubungan yang lebih serius.

Tapi secara blak-blakan, Pawit justru mengatakan bahwa kesehariannya yang selalu mengurus sampah dan lingkungan ini akan lebih bernilai lagi jika berkonsep daur ulang sampah. Tapi akhirnya, Eni menerima ajakan Pawit setelah melihat desain gaun pengantinnya yang cantik.

Mereka bahkan gak pernah malu lho walau konsep pernikahan mereka gak seperti pernikahan pada umumnya yang selalu menggunakan gaun pengantin cantik dan jas mewah. Menurut mereka, selain ini bisa mengurangi biaya pernikahan, aksi mereka ini sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap lingkungan lho.

Kalau mereka saja bisa melakukannya, kita juga bisa kok. Yuk, dukung mereka dengan mengurangi sampah yang kita pakai, serta buang sampah pada tempatnya! :D


You May Also Like

0 komentar