Inilah Desa Paling Dingin Di Dunia, yang Bisa Bikin Alis Mata Menjadi Beku.

by - 14.53


Apakah kamu tahu dimana tempat atau suatu desa paling dingin di dunia, kalau kamu mejawab ada di kutub utara atau selatan, kamu salah besar!
Berikut ini merupakan sedikit ulasan tempat dan juga hunian paling dingin di dunia.

Desa yang bernama Oymyakon ini berlokasi di negara Rusia. Apakah kamu berminat mengunjungi desa yang terpencil di kawasan Siberia, Rusia ini? Desa Oymyakon di Siberia adalah desa yang berpredikat sebagai desa terdingin di dunia! Suhu rata-rata di bulan Januari seperti sekarang mencapai -50 derajat Celcius lho!

Desa Oymyakon adalah tempat terdingin di muka bumi yang ditinggali oleh penduduk. Rekor suhu terdingin pun tercatat termometer di suhu -67 derajat Celcius.


Desa ini ditinggali oleh 500 warga desa yang bisa digolongkan sebagai manusia kuat karena bisa tinggal di tempat super ekstrem seperti ini. Sebagai perbandingan, Annapurna Base Camp di Nepal (4.130 mdpl) yang berselimut salju tebal saat winter saja mentok cuma -20 derajat dan terasa sangat menyakitkan di tubuh. Bagaimana bisa hidup di suhu rata-rata -50 derajat kalau bukan manusia yang kuat Hehehe.

Begini realita ekstrem yang terjadi di sana. Jika kamu keluar rumah saat musim dingin, maka rambut dan alis matamu akan segera menjadi penuh karena dipenuhi es. Ngeri juga ya...


Pekerjaan mereka kebanyakan adalah penggembala rusa, pemburu dan juga nelayan pencari ikan. Dikarenakan tidak ada tumbuhan yang bisa tumbuh di sini, mereka selalu makan daging rusa, ikan atau kuda. Gizi mereka tercukupi karena susu yang mereka konsumsi banyak mengandung nutrisi mikronutrien.

Bisa sih jadi destinasi wisata, tapi siapa sih kira-kira mau ke sana? apakah kamu tertarik berwisata kesana? Hehehe.

You May Also Like

0 komentar