5 Drama Korea Terbaik yang Mengisahkan Sahabat Jadi Cinta

by - 16.40


Ibarat ujaran 'cinta datang karena terbiasa', persahabatan antara pria dan wanita memang rentan disisipi rasa cinta tanpa sempat disadari oleh keduanya.

Terkadang jika suatu dilema dipendam akan terasa sakit, namun jika diungkapkan maka beresiko kehilangan sahabat sekaligus kekasih jika hubungan asmara itu kandas. Seperti 5 drama Korea ini contohnya.

5. The Time We Were Not In Love (2015)



The Time We Were Not In Love yang tayang pada 2015 silam ini berjumlah 16 episode. Dan dibintangi oleh Ha Ji Won sebagai Oh Ha Na dan Lee Jin Wook sebagai Choi Won.
Kisah persahabatan selama 17 tahun telah terjalin diantara Oh Ha Na dan Choi Won. Keduanya saling memendam rasa dengan tetap menjaga persahabatan mereka.
Bahkan keduanya saling menceritakan hubungan kisah cinta masing-masing dengan pasangannya. Namun seiring waktu berlalu, merekapun akhirnya menyadari bahwa persahabatan mereka telah berubah menjadi cinta.

4. Fight for My Way (2017)


Fight for My Way tayang pada 2017 lalu dengan 16 episode dan dimainkan oleh Park Seo Joon sebagai Go Dong Man dan Kim Ji Won sebagai Choi Ae Ra.
Choi Ae Ra dan Go Dong Man telah bersahabat sejak usia belia. Mereka begitu dekat dan telah saling mengenal cerita masing-masing termasuk kisah cita dan cinta mereka yang kandas.
Go Dong Man yang begitu loveable dan selalu ada dalam segala situasi agaknya perlahan mengubah perasaan Choi Ae Ra dari sekedar sahabat menjadi cinta.

3. Reply 1988 (2015)



Reply 1988 yang meraup popularitas pada 2015 silam dengan 20 episode ini dibintangi oleh Park Bo Gum sebagai Choi Taek, Ryu Jun Yeol sebagai Kim Jung Hwan, dan Lee Hye Ri sebagai Sung Deok Sun.
Lee Hye Ri memiliki empat sahabat pria sejak kecil. Memasuki usia remaja, persahabatan mereka menjadi mulai berwarna sebab perasaan yang berubah menjadi cinta.
Mulanya Sung Deok Sun jatuh cinta pada Sung Sun Woo (diperankan oleh Go Kyung Pyo). Namun dia malah ternyata menyukai kakaknya Deok Sun.

2. Reply 1997 (2012)




Reply 1997 tayang pada 2012 lalu dengan 16 episode. Nah, kisah sahabat jadi cinta ini dialami oleh tokoh Sung Shi Won yang diperankan oleh Jung Eun Ji dan Yoon Yoon Jae yang dimainkan oleh Seo In Guk.
Sung Shi Won dan Yoon Yoon Jae sudah saling mengenal sejak kecil. Walaupun kerap bertengkar namun ikatan emosional diantara mereka memang sudah kadung erat sehingga persahabatan tersebut tetap terjalin apik hingga remaja.
Suatu ketika Yoon Yoon Jae akhirnya mengungkapkan perasaannya pada Sung Shi Won. Sayangnya sahabat sejak kecilnya itu menolaknya sebab dia takut apabila persahabatan mereka menjadi retak kelak.

1. Pinocchio (2014)




Drama ini berjumlah 20 episode dan disiarkan pada 2014 silam. Park Shin Hye berperan sebagai Choi In Ha dan Lee Jong Suk sebagai Choi Dal Po.
Choi Dal Po dan Choi In Ha tumbuh bersama sebagai keluarga sekaligus sahabat. Mereka kerap bertengkar namun tetap saling peduli satu sama lain.
Perasaannya ternyata malah berubah menjadi cinta. Karena tidak ingin merusak hubungan yang terjalin apik dengan keluarga Choi In Ha, diapun memendam perasaanya.

Nah, itu beberapa drama terbaik tentang sahabat menjadi cinta yang bisa bikin kamu menjadi baper. Tapi ingat ya itu semua cuma drama dan rekayasa nggak usah kamu sampai berharap banget :D

You May Also Like

0 komentar