Singkirkan Messi & Buffon, Ronaldo Menangkan Trofi Pemain Terbaik Eropa 2017.

by - 14.06


Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dianugerahi penghargaan individual Pemain Pria Terbaik Eropa 2017 di Monaco, Kamis (24/08). Selain penghargaan tersebut ada juga satu gelar sebagai Penyerang Terbaik di Liga Champions 2016/17. Ronaldo berhasil mendapatkan dua gelar individu setelah melihat jasa dirinya untuk Real Madrid dan kualitasnya selama merumput dalam Liga Champion musim lalu.

Cristiano Ronaldo berhasil memberikan gelar Liga Champion musim lalu dengan menjadikan Real Madrid sebagai kampiun kompetisi bergengsi seluruh Eropa tersebut secara beruntun dalam dua musim. Selain itu, gelar La Liga Spanyol juga berhasil diberikan Ronaldo untuk timnya.

Selain Cristiano Ronaldo ada 2 nama kandidat saat itu, ialah Leonel Messi dan Gianluigi Buffon.


Bintang Real Madrid itu menyisihkan dua pesaing, yakni Lionel Messi (Barcelona) dan kiper Gianluigi Buffon (Juventus) dalam malam penganugerahan UEFA Men’s Player of the Year Award 2017 di Grimaldi Forum, Monako, Prancis, Jumat (25/8/2017) dini hari WIB.

“Hal yang sama setiap tahun, tantangan yang sama, untuk memenangkan semua hal yang mungkin dilakukan dengan klub saya, dengan tim nasional saya. Saya sangat senang berada di sini dan merasa terhormat untuk memenangkan piala ini lagi.Terima kasih kepada tim saya, teman dan selamat kepada mereka juga,” ungkap Ronaldo di laman resmi UEFA.

Penganugrahan Pemain Terbaik Eropa 2016/17 lebih dulu dimulai dengan mengadakan sesi tanya jawab dengan ketiga kandidat utama. Ketiganya mendapat giliran mendapat pertanyaan dari sang pemandu acara, Reshmin Chowdhury.


Lionel Messi menjadi sosok mega-bintang yang mendapatkan pertanyaan dari Reshmin, setelah itu bergantian kepada Buffon sebagai sosok kedua dan terakhir untuk mega-bintang Cristiano Ronaldo. Ketika giliran Ronaldo datang, Lionel Messi dan Buffon terdiam sejenak untuk tidak menghalangi sesi tanya jawab kepada Ronaldo.

Reshmin Chowdhury sempat menanyakan momen yang paling sulit dijalani Cristiano Ronaldo ketika berlaga di Liga Champion dan Ronaldo sempat menjawab dengan guyonan dengan Buffon. Ronaldo menjawab melawan Juventus dengan penjaga gawang veteran seperti Buffon menjadi yang tersulit.

“Gol paling sulit saya di Liga Champions? Gol terakhir saya, melawan orang tua ini,” jawab Ronaldo sembari menunjuk Buffon.

Selepas sesi tanya jawab, Cristiano Ronaldo berhak mendapatkan gelar Pemain Terbaik Eropa 2016/17 setelah mengungguli dua kandidat lainnya tersebut. Ronaldo dinilai sebagai pemain yang berkontribusi paling besar untuk Real Madrid di Liga Champion musim lalu. Gelar ini sekaligus menjadi gelar keduanya secara beruntun.

Disela kesempatannya memberikan komentar, Ronaldo merasa girang dengan diapresiasi mendapatkan kembali trofi yang sempat disematkan untuk dirinya juga tahun lalu. 


“Saya sangat bahagia dan merasa terhormat memenangi trofi ini lagi,” ujar CR7 yang meraih penghargaan serupa pada 2014 dan 2016. 

“Terima kasih kepada rekan setim saya dan saya menyelamati mereka juga. Begitu pula suporter Real Madrid dan semua orang yang membantu saya meraih trofi ini,” katanya.

Selain itu Ronaldo juga tidak lupa atas jasa-jasa rekan lainnya yang telah membantu Real Madrid sebagai jawara Eropa dan Spanyol, begitu juga ucapan terima kasih untuk segenap fans Real Madrid.

Cristiano Ronaldo menang telak dengan dua kandidat kuat lainnya seperti Lionel Messi dan Gianluigi Buffon. Ronaldo berhak mendapatkan gelar tersebut berkat 482 poin suara dari jajak pendapat dan mengunggulkan jauh kandidat lainnya, Lionel Messi (141 suara) dan Buffon (109 suara).

You May Also Like

0 komentar