Raline Shah Diangkat Jadi Komisaris Independen AirAsia Indonesia

by - 13.23


Mengutip Wikipedia, Raline Shah lahir di Jakarta, 4 Maret 1984. Dia merupakan seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Tinggal dan besar di Medan, Raline Shah dikenal ketika menjadi salah satu dari finalis Puteri Indonesia 2008 dan menjadi puteri terfavorit.

Raline juga menempuh pendidikan tinggi di National University of Singapore (NUS). Ia mengambil jurusan ilmu politik dengan gelar BA.

AirAsia Indonesia menyatakan aktris Raline Shah diangkat oleh pemegang saham menjadi komisaris independen.


Hal itu diungkapkan oleh CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan kepada Kompas.com saat ditanya mengenai pengangkatan artis kelahiran Jakarta 4 Maret 1984 itu dalam jajaran manajemen maskapai.

"Sebenarnya bukan direktur, tetapi komisaris independen. Kalau di luar negeri, komisaris kan disebutnya director," kata Dendy kepada Kompas.com Selasa (8/8/2017).

Penjelasan ini sekaligus meluruskan kabar yang sebelumnya beredar bahwa Raline Shah akan diangkat menjadi direktur AirAsia Indonesia.

Inilah Alasan AirAsia Angkat Raline Shah Jadi Komisaris Independen.


Sejumlah pihak sempat menduga penunjukan Raline Shah sebagai direktur AirAsia Indonesia sekadar sensasi. Namun dalam rilis pers resmi, Selasa (8/8), Tony Fernandes selaku bos AirAsia membenarkannya. Meski bukan diangkat sebagai direktur, Raline Shah ternyata dipercaya menjabat komisaris independen AirAsia Indonesia atas persetujuan pemegang saham.

AirAsia Indonesia menunjuk Raline Shah sebagai komisaris independen dengan tujuan mendekatkan maskapai tersebut kepada generasi muda.

“Kami juga ingin senantiasa relevan serta dekat dengan kaum muda dan generasi milenial. Dengan Raline, kami mampu meraih itu," ungkap Tony Fernandes dalam keterangan tertulisnya.

Pihak AirAsia Indonesia sadar bahwa penujukan Raline Shah sebagai komisaris independen akan menuai pro dan kontra.

"AirAsia selalu berpikir out of the box. Beberapa pihak mungkin akan heran, hal-hal seperti inilah yang justru membuat kami senantiasa relevan dan unggul atas pesaing,” jelas Tony Fernandes.

You May Also Like

0 komentar