Mayweather Jr Pukul TKO McGregor pada Ronde Ke-10

by - 14.29


Duel "Money Fight" antara Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Sabtu (26/8/2017) malam atau Minggu pagi WIB, benar-benar menyita atensi publik dunia.

Mayweather menang TKO pada ronde ke-10. McGregor pun menjadi korban ke-50 Mayweather di ring tinju. Atas hasil ini, Mayweather pun menjaga catatan pertarungan tanpa kekalahan.

Dalam pertarungan ini, McGregor, yang sejatinya seorang petarung olahraga bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) dari UFC, beberapa kali diingatkan oleh wasit terkait gerakan-gerakan yang tak diperbolehkan dalam tinju.

Berikut video pertarungan Mayweather Jr Vs McGregor.


Berikut jalannya pertandingan yang terjadi :

Ronde 1:
Gaya bertinju McGregor tampak masih kaku. Meski bisa menekan Mayweather, tak ada pukulan telak yang bersarang. Sementara itu, Mayweather belum melakukan tekanan berarti.

Ronde 2:
McGregor kembali melakukan inisiatif untuk menyerang terlebih dulu dan memaksa Mayweather ke pojok ring. Tinju McGregor sempat mengenai dagu lawan, tetapi Mayweather membalas dengan dua pukulan ke tubuh.

Ronde 3:
Tampak McGregor sudah kelelahan, terlihat dari mulutnya yang sudah terbuka lebar untuk mengatur napas. Mayweather tak beri pukulan telak, tetapi dua di antaranya mengenai tubuh lawan.

Ronde 4:
Mayweather mulai ambil alih kendali. Pukulan kanan dia mengarah ke dagu dan perut bawah McGregor. Petarung Irlandia itu coba membalas, tetapi Mayweather bisa menghindar.

Ronde 5:
Mayweather mulai bisa leluasa mendominasi pertarungan. McGregor tampak kian kelelahan, meski bisa saling jual beli pukulan dengan lawan.

Ronde 6:
McGregor mencoba melempar jab ke arah Mayweather, tetapi tak ada yang signifikan. Sebaliknya, hal tersebut juga membuat dagu dan area bagian atas dia terbuka untuk diserang.

Ronde 7:
Pukulan-pukulan dari Mayweather mengenai perut dan wajah McGregor. Petarung asal Irlandia itu mulai berdarah, tetapi tak menyerah.

Ronde 8:
Mayweather terus merangsek dan menekan McGregor yang hanya bisa bertahan.

Ronde 9:
Pada ronde ini, Mayweather mulai mengincar bagian wajah McGregor. Sang lawan tampak sudah kewalahan dan hanya bisa bersandar di tali.

Ronde 10:
McGregor sudah tak bisa bertahan lagi menghadapi tekanan Mayweather. Wasit pun menghentikan pertarungan dan memberi kemenangan TKO kepada Mayweather.

Meski Menang TKO, Mayweather Puji McGregor, "Ia lebih baik dari yang saya kira,".


Tak ada ejekan dari Floyd Mayweather Jr. untuk Conor McGregor setelah kedua petarung melakoni duel laga panas di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (27/8). 

Mayweather Jr. justru memuji penampilan McGregor dan menyebut petarung Irlandia itu melampaui ekspektasinya sebelum melakoni laga.

"Conor merupakan kompetitor yang tangguh. Dia tampil jauh lebih baik dibandingkan saya kira," kata Mayweather kepada The Telegraph seusai duel.

"Namun, tetap saya yang lebih baik," tutur petinju berusia 40 tahun itu.

Dengan pengalamannya di ring tinju, Mayweather memang membiarkan McGregor mendominasi duel pada dua ronde pertama. Hal itu tak lepas dari pengalaman McGregor yang terbiasa bermain cuma tiga ronde.

"Sudah menjadi taktik saya untuk menahan dan memaksanya kelelahan. Namun, kami telah memberi suporter suguhan pertandingan yang menarik," ujar Mayweather.

Mayweather pun menjaga kesempurnaan rekor bertanding. Dari 50 duel, tak sekali pun dia tersentuh kekalahan.


Setelah pertandingan, Mayweather Jr. sendiri kembali menegaskan bahwa ia tidak akan lagi bertanding di atas ring. Hal ini menjadikan McGregor korban terakhir sekaligus ke-50 dalam karier petinju asal AS itu. Mayweather Jr. belum pernah mencicipi kekalahan dalam karier profesionalnya.

Lembaran sejarah juga akan mencatat Mayweather Jr. sebagai petinju dengan rekor terbaik sepanjang masa melampaui rekor 49-0 milik Rocky Marciano. 

Mayweather Jr. sendiri senang karena ia menutup karier dengan melawan McGregor. 

"Saya memilih pasangan dansa yang tepat untuk tarian terakhir saya. ini adalah pertarungan terakhir saya."

You May Also Like

0 komentar