Foto CEO Apple Tertangkap Kamera Kantongi iPhone 8?

by - 11.07


CEO Apple, Tim Cook, blusukan ke pabrik rekanan Apple di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, beberapa hari lalu. Ia pun membagikan kegiatan tersebut melalui sebuah kicauan yang disertai foto ke akun @tim_cook. 

Foto tersebut kemudian ramai dibahas netizen. Bukan soal kunjungan Tim Cook yang dijadikan buah bibir, namun sebuah tonjolan di kantong celana sebelah kanannya yang diduga merupakan iPhone 8. 

Pasalnya, perangkat itu terlalu panjang untuk iPhone 7 dan terlalu kecil untuk iPhone 7 Plus. Tim Cook tak memberikan konfirmasi atas rasa penasaran netizen.

iPhone 8 adalah ponsel yang menandai 10 tahun Apple berkelana di industri smartphone. Tak heran jika lini tersebut digadang-gadang bakal spesial dan berbeda dari iPhone yang sudah-sudah.


Beberapa bocoran soal iPhone 8 sudah beredar di internet. Antara lain, ponsel tersebut dikatakan mengusung tampilan OLED dengan bingkai tipis, desain berbalut kaca, serta kamera sensor 3D. 

Prosesornya juga disebut-sebut mengandalkan Apple A11 dengan 4 inti berkecepatan 2,74GHz. Performanya diramalkan bakal jauh di atas Galaxy S8, dan mungkin bersaing sengit dengan Galaxy Note 8 yang baru saja dirilis di New York, AS.

Harga iPhone 8 sangat mahal, perkiraan harga bisa tembus Rp 17 juta jika dijual di Indonesia.


konsekuensi yang harus dipikul yakni harga yang lebih mahal. Menurut rumor teranyar, iPhone 8 dihargai mulai 999 dollar AS atau 13 juta. 

Angka itu lebih mahal 350 dollar AS ketimbang iPhone 7 paling standar yang dilepas 649 dollar AS atau sekitar Rp 8,6 juta. Belum lagi jika masuk Indonesia, banderol iPhone 8 itu tentu lebih tinggi. 

Melihat rekam jejak sebelumnya, lini iPhone yang masuk Tanah Air biasanya 30 persen lebih mahal. Artinya, jika benar harga iPhone 8 Rp 13,32 juta, di Indonesia bisa membengkak jadi Rp 17 juta. 

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa iPhone 8 bakal dihargai 1.200 dollar AS atau Rp 16 juta. Namun kabar itu kemudian mengambang. 

Ada pula yang mengatakan harga 999 dollar AS belum ditambah pajak untuk ritel, dan jika ditambahkan akan menghasilkan nominal 1.200 dollar AS. Di Indonesia, Rp 16 juta ditambah pajak cukai 30 persen bisa bengkak menjadi Rp 20,8 juta.


Sepertinya Tim Cook ingin membiarkan netizen menduga-duga tanpa kepastian. Lini iPhone 8 sendiri dikabarkan bakal meluncur pada 12 September mendatang, bertepatan dengan peluncuran lini iPhone 7s dan 7s Plus. 

iPhone 8 adalah ponsel yang menandai 10 tahun Apple berkelana di industri smartphone. Tak heran jika lini tersebut digadang-gadang bakal spesial dan berbeda dari iPhone yang sudah-sudah.

Benar atau tidaknya berbagai informasi di atas belum bisa diketahui hingga iPhone 8 benar-benar diperkenalkan ke khalayak umum. 

You May Also Like

0 komentar