5 Cokelat Termahal Sedunia, Ada yang Sampai Puluhan Juta loh

by - 14.02


     Mendekati momen Valentine, pasti sudah banyak yang berburu cokelat untuk pasangannya. Semua orang pasti menyukai cokelat, terutama gadis dan anak-anak. Cokelat bisa memberikan kenikmatan dan ketenangan karena rasanya yang enak, lembut dan renyah. Cokelat sendiri kelezatannya tergantung dari kualitas biji cokelat tersebut. Tentunya, semakin bagus kualitasnya, harganya semakin mahal, berikut adalah 5 cokelat termahal sedunia.

1. Richart

Cokelat ini dihargai USD 120 atau sekitar Rp 1,3 juta untuk 454 gram. Cokelat mahal ini terbuat dari 70% cokelat Richart Criollo dari Venezuela, yang dianggap sebagai biji kakao terbaik di dunia.

2. Godiva G Collection

Coklat “G” Collection merupakan merek terbaru yang diperkenalkan Godiva. Setiap permen cokelat ini terbuat dari biji kakao berkualitas dan bahan-bahan lain pada jenis cokelat yang dipilih. Cokelat ini dihargai sekitar USD 120 atau Rp 1,3 juta untuk 454 gram, hampir sama dengan harga cokelat Richart.

3. Delafee (Raredelights)

Tidak hanya terbuat dari biji kakao berkualitas, namun cokelat ini juga dilapisi emas 24 karat yang bisa dimakan. Harga untuk membeli cokelat ini yaitu sekitar USD 508 atau setara dengan Rp 5,6 juta untuk 454 gram.

4. Noka Vintages Collection

Jenis coklat ini terbuat dari dark chocolate terbaik yang ada di Venezuela, Ekuador, Trinidad dan Cote d’Azur. Permen cokelat ini memiliki harga sekitar USD 854 atau Rp 9,5 juta untuk 454 gram.

5. Chocopologie (Chocopologie)

Ini dia cokelat termahal di muka bumi. Untuk bisa membelinya, kamu harus menyiapkan uang sebesar USD 2 ribu atau sekitar Rp 29,1 juta untuk 454 gram. Coklat ini diciptakan pada tahun 1999 oleh Fritz Knipschildt. Yang membuat cokelat ini sangat mahal yaitu ada truffle seharga USD 250 (Rp 2,8 juta).

Jadi kamu mau bliin aku cokelat yang mana buat Valentine Day nanti??? Beliin Kinan Cokelat Chocopologie dong :p

You May Also Like

0 komentar