Cara Mengatasi Rasa Bosen Saat Pacaran

by - 16.16

     Namanya juga pacaran, rasa bosan pasti selalu ada. Tapi bukan berarti hubungan kamu dan cowokmu tidak berkualitas. Justru dari sini, rasa cinta kalian sedang diuji. Apakah satu sama lain benar-benar tulus atau hanya perasaan sesaat saja.

Kalau sekarang kamu sedang memasuki masa kejenuhan dalam pacaran, mungkin cara-cara ini bisa kamu terapkan untuk mengusir kebosanan.

1. Batasi Intensitas Bertemu

Rasa bosan kerap terjadi karena intensitas bertemu yang terlalu sering. Mau berangkat sekolah atau kampus sama dia, makan siang sama dia, pas pulang juga dianterin dia lagi. Belum lagi kalau jadwal kencan akhir pekan, jelas ketemu dia lagi. Seakan pagi hingga malam kalian selalu bersama dan duniamu isinya cuma dia saja.

Kalau ini yang terjadi selama kalian pacaran, nggak heran kalau belum lama pacaran kalian sudah dilanda perasaan bosan. Agar rasa bosan tak makin merajai, ada baiknya kamu dan dia mulai membatasi intensitas waktu bertemu. Cukup satu minggu dua atau tiga kali. Selebihnya waktu saat tak bersama dia bisa kamu gunakan untuk mengisi kegiatan lain yang selama ini tak sempat kamu lakukan.

2. Coba Ide Kencan yang Berbeda

Kalau biasanya kamu dan cowokmu kencan dengan cuma pergi ke mal atau nonton film di bioskop, maka sekarang saatnya kalian mengubah kebiasaan kencan yang itu-itu saja. 

Kamu dan dia bisa mulai mencoba ide kencan yang nggak biasa. Seperti misalnya pergi ke museum, ke pantai, gunung, atau bahkan melakukan kegiatan-kegiatan yang menantang adrenaline seperti rafting atau bungee jumping. Dijamin kegiatan-kegiatan ini akan membuat hubungan kalian tak lagi monoton.

3. Beri Dia Kejutan
Kamu boleh banget sesekali memberikan kejutan ke cowokmu. Nggak perlu kejutan yang susah. Kalau kamu hobi masak, kenapa tidak mencoba masak makanan favorit cowokmu? Dia pasti akan merasa sangat diperhatikan.

Kejutan di tengah kepadatan kegiatan sehari-hari akan membuat romansa yang dulu pernah ada kembali berpendar. Sesekali kejutan memang diperlukan untuk menghidupkan kembali hubungan.

4. Berbicara Dari Hati ke Hati

Cara terbaik adalah saling mengungkapkan ganjalan yang ada di hati. Hingga hubungan kalian ini terasa membosankan. Kamu dan dia perlu bicara dari hati ke hati. Sehingga pada akhirnya bisa saling memahami apa yang selama ini menjadi masalah.

Setelah ketahuan biang masalahnya, kamu dan dia pun bisa mencari jalan keluar bersama-sama. Siapa tahu kebosanan yang melanda ternyata cuma dipicu hal-hal yang remeh saja.


     Kadar cinta seseorang kadang bisa teruji saat seberapa jauh kamu mau bertahan, bahkan di saat hubungan sedang mengalami surut. Jika hubunganmu sedang harmonis, maka tak heran jika kalian masih mau bertahan untuk satu sama lain. Tapi bagaimana jika hubungan kalian sedang mengalami kejenuhan seperti ini? Apakah kamu tetap mau bertahan?

Anggap saja kebosanan ini seperti ujian dalam hubungan. Kalau kamu dan dia bisa melewati, ikatan di antara kalian akan semakin kuat.

You May Also Like

0 komentar